Minggu, 30 Desember 2012

Tempat Wisata Terindah di 8 Negara

           Hai hai '-'/ setelah hiatus beberapa minggu karena ada problem sama ini blog yang kena redirect akhirnya aku kembali yeeeyy /tebar kemenyan/ *loh*. Kali ini aku mau bahas tentang tempat paling indah versi aku di 8 negara^^. Oke langsung aja, happy reading guys ^^

1. Nami Island, Korea
           Pulau ini berada di kawasan Chuncheon, Gangwon-do. Jika tak mau susah untuk mencapai pulau ini ada tur bus yang berangkat dari Insadong, Seoul, pada pukul 09.30 dan kembali pukul 16.00. Harga tiket busnya PP 15 ribu Won atau sekitar Rp 120 ribu.Untuk masuk ke pulau ini, pengunjung harus membayar tiket seharga 10 ribu Won. Namun untuk turis asing mendapat diskon menjadi 8 ribu Won atau sekitar Rp 64 ribu.
            Di pulau ini, Anda bisa melihat langsung di mana saja Choi Ji-woo dan Bae Yong Joon, dua pemeran utama Winter Sonata, saling memadu kasih. Misalnya saja hutan tempat mereka berjalan-jalan. Pemandangan di tempat ini memang sungguh romantis.

2. Menara Eiffel, Paris
        Menara Eiffel merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Perancis dan salah satu struktur terkenal di dunia. Dinamai setelah perancangnya, insinyur Gustave Eiffel, Menara Eiffel adalah bangunan tertinggi di Paris dan salah satu struktur terkenal di dunia. Lebih dari 200.000.000 orang telah mengunjungi menara ini sejak pembangunannya tahun 1889, termasuk 6.719.200 orang tahun 2006, menjadikannya monumen bertarif yang paling banyak dikunjungi di dunia. Termasuk antena setinggi 24 m (79 kaki), struktur ini memiliki tinggi 325 m (1.063 kaki) sejak 2000, yang sama dengan bangunan konvensional bertingkat 81.

3. Ueno Park, Jepang
            Obyek WIsata Ueno Park merupakan Obyek WIsata Di Jepang yang sangat terkenal dengan bunga sakuranya yang sangat indah. Ueno Park adalah sebuah taman yang luas, terletak di Taito, Tokyo, Jepang. Dulunya adalah lokasi bekas Kan’ei-ji, sebuah kuil yang terkait erat dengan Shogun Tokugawa, yang membangun kuil untuk menjaga Benteng Edo, kemudian dianggap sebagai kesialan. Kuil itu lalu dihancurkan selama Perang Boshin.
         Ueno Park didirikan melalui hibah tanah kekaisaran oleh Kaisar Taisho pada tahun 1924. Nama resminya adalah taman Ueno Koen Onshi, diterjemahkan sebagai “Hadiah dari Imperial Ueno Park”.

4. Jam Mekah, Arab Saudi
            Salah satu obyek wisata yang bisa Anda saksikan dan kunjungi, saat berada di kota Mekah, ialah jam Mekah. Jam raksasa ini  memegang rekor sebagai jam terbesar di dunia. Jam besar yang memiliki ketinggian 577 meter ini, berdiri di atas mekah clock royal tower, di kompleks Al-Abraj Al-Bait Tower. Jam ini berdiri pada bangunan tertinggi kedua di dunia, setelah Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab. Menurut kementrian agama Saudi, keseluruhan proyek jam raksasa menelan biaya 800 juta US dollar, yang dirancang oleh para insinyur Jerman dan Swiss.

5. Singapore Flyer, Singapore
             Singapore Flyer adalah kapsul pengamatan tertinggi di dunia, dengan tinggi 165 meter, lebih tinggi 5 meter dari Star of Nanchang di China dan 30 meter lebih tinggi dari London Eye di Inggris. Singapore Flyer menawarkan pemandangan 3 negara sekaligus, Singapura, Malaysia (Johor) dan Indonesia (Batam). Singapore Flyer terletak di dekat Marina Bay, Singapura. yang dikenal dengan Marina Promenade.

6. Tower Bridge, London
           Sebuah struktur dan situs yang paling mengesankan di ibukota, Tower Bridge di London telah berdiri di Sungai Thames sejak 1894 dan merupakan salah satu landmark yang paling dikenal di dunia. Di sini Anda bisa melihat mekanisme dan panel informasi menjelaskan tentang teknologi yang digunakan selama bertahun-tahun untuk menjaga Tower Bridge bergerak. Anda bisa mengunjungi tempat ini setiap hari mulai dari pukul 10.00-18.30 dengan membayar uang 7 Euro (sekitar Rp.95 ribu).

7. Pulau dan Pantai Phuket, Bangkok
          Pantai yng elok dan mempesona, sepertinya tak habis kata untuk mengungkapkan keindahan pulau ini. Phuket di juluki “Mutiara laut Andaman” karena di sini penuh dengan pesona alam. Romantis, nyaman, asri itulah Phuket hingga tempat indah ini menjadi target utama berbulan madu bagi pasangan pengantin baru. Banyak sekali pantai-pantai di Thailand selain yang sudah di sebutkan ada juga pantai tak kalah bagusnya di Kota Hua Hin dan di kota pesisir Mueang Songkhla yng bernama pantai Samila (Berciri khas patung putri duyung bernama Golden Maermaid).

8.  Kepulauan Raja Ampat dan Carstensz Pyramid, Papua, Indonesia
             Banyak orang beranggapan Bali itu tempat yang paling indah di Indonesia. Tadinya sayapun berfikir seperti itu. tapi setelah melihat tempat wisata di negara kita sendiri terlalu banyak tempat yang indah yang wajib di kunjungi sebelum kalian ke luar negeri. Karena di dalam negeri pun tidak kalah elegan di banding negara lain. Wisata di Papua ini lebih mengedepankan sisi keindahan alamnya. Dimulai dari Kepulauan Raja Ampat, Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat, tepatnya di bagian kepala burung Papua. Kepulauan ini merupakan tujuan penyelam-penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya (gambar sebelah kiri).
             Yang kedua Carstensz Pyramid, Indonesia patut berbangga dengan keunikan dan kekayaan alam serta tradisi masayarakatnya. Kali ini, Carstenz Pyramid atau yang bisa disebut dengan puncak jaya, juga berada di Papua. Puncak Carstensz ini merupakan puncak tertinggi di Australia dan Oceania (gambar sebelah kanan)

               Oke readers, itu berbagai tempat wisata yang menurut saya bagus untuk dikunjungi. Pesan saya, sebaiknya kita mencintai alam Indonesia yang begitu indah dan eksotik *doh bahasanya* wk. Semoga yang saya post ini bermanfaat bagi yang mau keliling dunia ^^ sekian. wassalam :D

cr: berbagai sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar